Tuesday, March 1, 2011

Dasi Seringkali Melambangkan Status Sosial Kita

tag : dasi dasi, dasi, cara pakai dasi, cara menggunkan dasi, cara memakai dasi, cara memasang dasi, cara pasang dasi, memasang dasi, mengikat dasi, cara mengikat dasi, dasi kupu,, pakai dasi, jas dasi
Seperti halnya wanita, kaum pria pun menginginkan penampilan yang istimewa di hari pernikahannya. sehingga pertanyaan besar yang sering kali terjadi pada setiap mempelai pria adalah 'apa rahasianya untuk terlihat gagah saat pernikahan?'


Aksesoris yang biasa digunakan pria memang tak sebanyak wanita. Tapi bukan berarti para pria tak bisa tampil beda, terutama di hari pernikahannya. Salah satu pelengkap busana yang biasa digunakan adalah dasi. Jika diperhatikan seorang pria akan terlihat dewasa dan tampan saat memakai dasi, terlebih lebih bila bahannya mewah dengan tekstur serta corak yang elegan.

Dasi telah menjadi aksesoris penting yang bisa menyampaikan sifat kepribadian serta pesona laki laki. Apalagi benda unik ini dapat menutupi bentuk baju yang norak baik dari sudut warna maupun mode.
Dasi. Tak seorang pun tahu sejak kapan dasi mulai digunakan sebagai aksesoris pelengkap jas. Namun saat ini dasi telah menjadi aksesoris penting dalam berpakaian. Dasi yang memang berasal dari daratan Eropa telah mempengaruhi norma dan budaya kita.


Dengan makin berkembangnya fashion, maka jenis dasi pun kini makin banyak. Warna, motif, hingga teksturnya sangat beragam Bila Anda ingin tampil wibawa, pilih dasi bermotif sederhana dan klasik dalam warna gelap, tapi jika ingin tampil trendy Anda bisa memilih warna-warna terang dengan motif meriah.
Berhati hatilah dalam memilih dasi. Yang jelas dasi harus memberi  kesan   yang  berbeda   pada  setiap  suasana.   Dasi


menunjukkan bagaimana Anda mengekspresikan diri. Apalagi hal ini menunjukkan status sosial Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam mengenakan dasi :
  • Sebaiknya jangan mengenakan dasi bermotif garis, polka dot, corak bertekstur, pada kemeja bermotif bunga atau motif tumbuhtumbuhan, kesannya tabrakan.
  • Jangan mengenakan dengan motif aneh.
  • Hindari dasi dengan motif yang terlalu ramai dan bergambar kantun, karena memberi kesan ABG.

Sumber : Majalah Bridal

No comments:

Post a Comment

as

Artikel terkait