Tuesday, March 1, 2011

Dasi adalah Kepribadian Pria, laki-laki

Tag: dasi dasi, dasi, cara pakai dasi, cara menggunkan dasi, cara memakai dasi, cara memasang dasi, cara pasang dasi, memasang dasi, mengikat dasi, cara mengikat dasi, dasi kupu-kupu, melipat dasi, pakai dasi, pria, jas dasi, warna dasi
Seperti halnya Wanita, kaum pria pun menginginkan penampilan yang istemewa di hari pernikahannya. Sehingga pertanyaan besar yang sering kali terjadi pada setiap mempelai pria adalah ‘apa rahasianya untuk terlihat gagah saat pernikahan?’. Makanya tak heran bila saat ini aksesoris peIengkap jas sangat banyak dijumpai, salah satunya adalah dasi.
 
Dasi, Tak seorang tahu mengapa pria harus memakai bahan tipis panjang disekitar leher saat memadu janji didepan altar. Namun saat ini dasi telah menjadi aksesoris penting dalam berpakaian, meskipun sebenarnya dasi
merupakan produk asing yang telah mempengaruhi norma dan budaya kita.

Sebagian orang heran bahwa dasi telah menjadi simbol intelektual apalagi ternyata benda tersebut memang berasal dari daratan Eropa sehingga kesan kebarat-baratan menjadi menonjol. Sebenarnya kesepakatan apa yang telah terjadi pada peradaban barat? jika diperhatikan, seorang pria akan terlihat dewasa dan tampan saat memakai dasi, terlebih-lebih bila bahannya mewah dan tekstur serta corak yang eIegan.

Dasi telah menjadi aksesori penting yang bisa menyampaikan sifat kepribadian serta pesona laki-laki dan terlihat nyaman bagi pria yang berjiwa seni. ApaIagi benda unik ini dapat menutupi bentuk baju yang norak baik dari sudut warna maupun mode.

Berhati-hatilah dalam memilih dasi. Dasi bergambar ular berwarna hijau A-simetnis memang unik namun corak tersebut terasa ‘tidak normal’. Meski demikian akan terlihat agak bagus apabila kemejanya juga berwarna hijau terang tapi yang dipakai malah berwarna putih. Yang jelas dasi harus memberi kesan yang berbeda pada setiap suasana. Contohnya, dasi dengan warna terang yang eye-catching umumnya dipakai oleh anak muda yang sebagian besar baru saja lulus sekolah.
Dasi menunjukkan bagaimana Anda mengekspresikan diri. Apalagi hal ini menunjukan status sosial Anda.

Salah satu cara untuk menyeleksi dasi antara lain sering berkonsultasi dengan teman atau sering memadupadankan pilihan warna dan corak modelnya. Cara lainnya adalah memakai warna klasik hitam dengan putih atau hitam dengan pola hitam dengan bahan bertekstur lembut.

Garis
Garis horizontal menimbulkan efek yang simpel karena pendeknya garis yang dimuat disamping lazimnya mata yang selalu bergerak dari kiri ke kanan. Untuk garis vertikal akan terlihat lebih ramping sebab mata memandangnya dan atas kebawah. jadi pilihlah gaya garis dasi sesuai dengan bentuk tubuh.

Postur
Postur tubuh mengisyaratkan kondisi yang fit. Makanya berdirilah tegap agar bentuk tubuh terlihat lebih tingi. Tubuh yang terbiasa bungkuk hanya akan membuat Anda menderita dan memberi kesan depresi. Menggoyang-goyangkan kaki juga menandakan bahwa Anda nervous.

Body Language
Tangan yang terlipat menunjukan rasa tidak aman dan terlihat anda tidak tahu harus bersikap seperti apa. Biarkan tangan berada di posisinya, bersikaplah biasa.

Warna yang IDEAL
Tidak ada daftar yang lengkap yang bisa dijadikan panduan tentang dasi warna apa saja yang cocok untuk dikenakan.


Biru



Memiliki efek keteduhan, kesejukan saat dipandang. Bentuk dasi yang terpopular pada waktu lampau adalah symbol biru yang menggambarkan ketulusan hati, ketenangan, kejujuran, pekerja keras dan kedewasaan.


Merah



Merupakan warna ‘panas’ yang mencerminkan bahwa si pemakai memiliki sifat reaksional secara psikologis. Namun yang perlu diperhatikan adalah tidak semua orang dapat menerima kehadiran dasi dengan warna ngejreng ini. Meskipun begitu dasi berwarna merah tetap bias dikenakan saat clubbing atau pesta karnaval.


Orange



Sama dengan warna merah, orange dan orange kemerah-merahan seringkali mengisyaratkan peringatan tanda bahaya. Karena itu warna ini tidak popular.


Hitam



Warna gelap ini sering kali disama-ratakan dengan kain blacu dan identik dengan warna yang sangat menyedihkan. Akan tetapi jangan salah, dasi kupu-kupu warna ini sudah menjadi keharusan dan memberi kesan elegan.


Kuning



Identik dengan jiwa muda, suka menolong serta kebahagiaan. Kuning tua menunjukkan kekuatan, kombinasi warna biru atau merah akan memberi kesan ‘hidup’ yang berdimensi.

Sebaiknya Anda Hindari
• Sebaiknya jangan mengenakan dasi bermotif, baik garis, polkadot, corak bertekstur, pada kemeja bermotif bunga atau motif tumbuh-tumbuhan. Kesan ‘tabrakan’ yang aneh akan terjadi bila anda tetap bersikukuh untuk mengenakannya.

• Jangan menggunakan dengan motif aneh, misalnya motif ular, atau mengenakannya dengan cara miring. Mungkin tujuannya untuk mendapatkan kesan unik, tapi justru malah kelihatan aneh.

• Hindari dasi dengan motif yang terlalu ramai dan bergambar kartun meskipun itu adalah tokoh kartun kesayangan Anda, karena memberi kesan seperti anak baru gede.

Sumber : Majalah Bridal

No comments:

Post a Comment

as

Artikel terkait